Review : Cetaphil Gentle Skin Cleanser



Diawali dari masalah jerawat yang terus meradang dan bertambah banyak, yang sebelum-sebelumnya aku gak pernah jerawatan separah ini, paling kalo mau haid suka muncul 1 atau 2 jerawat terus udah langsung hilang gitu aja. Sampe-sampe orang-orang di sekitar ku ngira aku salah pake produk kecantikan apa gitu, padahal kan aku cuma pake skin care dan make up yang itu-itu aja udah bertahun-tahun (sama suatu produk aja aku setia, apalagi sama pasangan.. hehehee).  Mama pun jadi khawatir dan nyuruh aku buat ke dokter kulit atau dokter kecantikan, tapi aku takut ada efek ketergantungannya. Akhirnya aku coba hentikan pemakaian produk kecantikan yang aku pake selama ini dan beralih ke Cetaphil Gentle Skin Cleanser.



Kulit wajah ku ini sensitif dan gak pernah cocok sama facial wash yang berbusa banyak gitu, nah Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini teksturnya lembut dan banyak mengandung air, warnanya putih bening,  saat di aplikasikan ke wajah dan dibilas dengan air hampir gak ada busa nya sama sekali. Memang produk ini gak ada sabun dan juga pewangi tambahannya (soap and fragrance free). Kalo di cium produknya memang gak ada wangi-wanginya sama sekali, beda sama facial foam lain. Dilihat dari ingredients nya juga gak ada paraben.
Ingredients : purified water, cetyl alcohol, propylene glycol, sodium lauryl sulfate, stearyl alcohol, methyl hydroxybenzoate, propyl hydroxybenzoate, butyl hydroxybenzoate.



Pemakaiannya pun bisa dengan atau tanpa air, tinggal di usapkan ke wajah dipijat dengan lembut dan di bilas dengan air, atau bisa juga tinggal di lap pake kapas kering. Karena aku tipe orang yang perfeksionis, masa sih cuci muka gak pake air, jadi aku selalu dengan menggunakan air. Sampe suatu ketika ada keadaan darurat dan aku coba mengaplikasikannya tanpa air cuma di lap pake kapas kering aja, eh ternyata lebih enak gak pake air ya, praktis juga tapi tetep kerasa kayak cuci muka biasa.
Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini membersihkan dan juga melembabkan kulit. Kulit wajahku yang biasanya berminyak di area T Zone, kini gak berminyak lagi walaupun aktifitas di outdoor, tapi gak bikin kulit jadi kering banget juga sih, malah kulit jadi lembut enakeun gitu, membantu mempertahankan kelembaban kulit. Gak kayak facial foam lain yg ngilangin minyak dan malah bikin kulit jadi kering pisan.
Yang paling aku suka dari Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini bisa buat bayi, ibu hamil dan menyusui, berarti aman kan ya. Tidak hanya untuk wajah tapi untuk kulit seluruh tubuh juga bisa. Cocok untuk semua jenis kulit termasuk buat yang punya kulit sensitif seperti aku. Non-comedogenic, PH seimbang, serta membuat kulit jadi halus, lembut, dan sehat.
Aku udah mulai pake Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini dari tanggal 22 Juli 2018, udah 2 bulan lebih yaaa. Jerawat pun udah berkurang sedikit demi sedikit, begitu juga beruntusannya. Memang proses nya agak lama gak instan begitu sekali dua kali pake langsung berkurang jerawat nya. Yaaa harus sabar karena smua ada prosesnya. Dan ketika jerawat ada muncul lagi, jadi lebih cepet kempes di banding sebelum pake Cetaphil Gentle Skin Cleanser.
Oiya Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini hanya membersihkan make up ringan lho, kalo kita abis full make up, cetaphil ini kurang efektif membersihkan sih makanya perlu double cleansing.
Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini aku beli di Century seharga 102 ribu rupiah untuk yang kemasan 125 ml. Bisa juga di beli di watsons, guardian, dan griya. Dan tersedia dalam kemasan 60 ml, 125 ml, 250 ml, 500 ml, dan 1 liter. Memang harganya cukup mahal ya, tapi produknya bagus sih. Untuk yang kemasan 125 ml ini aku pakai di pagi dan malam hari masih belum habis kok, tinggal seperempatnya lagi, awet juga sih. Kalo ditanya aku bakal repurchase apa gak, ya pasti jawab “yes insyaAllah”, tapi aku mau beli yang kemasan 500 ml aja.
Karena aku yakin nanti di akhirat pasti ada pertanggungjawaban dari setiap yang kita perbuat, makanya ini adalah honest review dari aku yang cuma ingin berbagi pengalaman sama sobat-sobat semua. Semoga bermanfaat ya sob. Terimakasih sudah baca review ini.

Kalian juga bisa bisa baca : review Cetaphil Moisturizing Lotion atau review Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 / PA++ 

Comments