Review : Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel

Assalamualaikum wr wb...
Hai sahabat cantik, kali ini aku akan review mengenai Nature Republic Aloe Vera 92% soothing gel. Dengan ada nya produk ini, jadi kita gak perlu repot-repot metik Aloe Vera (Lidah Buaya), trus harus di cuci bersih, trus di potong buat ambil bagian dalemnya yang gel kayak getah-getah gitu, aslina repot pisan ya, mending yang praktis aja deh tinggal beli Nature Republic Aloe Vera dan langsung aplikasikan. Kalo aku beli Nature Republic Aloe Vera 92% ini di official store nya Nature Republic di TSM Bandung dengan harga Rp 98.000. Karena sekarang banyak beredar produk palsu nya jadi lebih baik beli di official store baik secara online maupun offline ya sob.




Nature Republic Aloe Vera ini produk made in korea, makanya di belakang kemasan ada tulisan-tulisan hangeul yang tak saya mengerti.. hehe Tapi tertera jelas ingredients nya yaitu :
ALOE BARBADENSIS LEAF EXTRACT (92%), ALCOHOL, GLYCERYL POLYACRYLATE, DIPHOPYLENE GLYCOL, BUTYLENE GLYCOL, GLYCERIN, PROPYLENE GLYCOL,  1,2-HEXANEDIOL, POLYGLUTAMIC ACID, BETAINE, SODIUM HYALURONATE, CELENDULA OFFICINALIS FLOWER EXTRACT, MENTHA VIRIDIS (SPEARMINT) EXTRACT, MELISSA OFFICINALIS EXTRACT, CARBOMER, PEG-60 HYDROGENATED CASTOR OIL, TRIETHANOLAMINE, PHENOXYETHANOL, WATER, PARFUM, DISODIUM EDTA



Tekstur Nature Republic Aloe Vera ini gel bening dengan bau alkohol yang cukup kuat ketika tutup nya di buka, namun bau nya akan segera hilang ketika diaplikasikan di kulit. Packaging nya cukup bagus dengan jar kemasan 300 ml, berwarna hijau muda seperti kulit aloe vera, tapi size nya terlalu besar untuk dibawa travelling (not travel friendly).
Nature Republic Aloe Vera bisa digunakan sebagai :
1.   Base make up, yakni digunakan sebagai pelembab sebelum memakai bedak, kita aplikasikan Nature Republic Aloe Vera ini ke seluruh wajah lalu tunggu hingga menyerap ke kulit sekitar 5-10 menit, setelah itu baru pakai bedak. Aku pernah coba langsung pakai bedak walau si Nature Republic Aloe Vera ini belum sepenuhnya meresap ke kulit, maklum di buru waktu, dan alhasil bedak nya malah gak rata, jadi bedaknya numpuk banget di area yang aloe vera nya belum nyerep banget.
2.    Sleeping mask, yakni diaplikasikan ke wajah sebelum tidur lalu di bilas besok paginya deh. Nah kalo aku lebih sering pake sebagai sleeping mask gini, pas bangun tidur kulit wajah jadi lembut & lembab, glowing gitu, suka banget deh, jerawat jadi cepet kempes dan beruntusan berkurang sedikit demi sedikit.
3.    Hand & body lotion, jadi kalo hand & body lotion yang biasa kamu pake habis, jangan khawatir ya, Nature Republic Aloe Vera ini bisa diaplikasikan sama seperti hand & body lotion. Gak berasa lengket kok.
4.    Bisa juga diaplikasikan ke rambut lho, kalo yang ini baru satu kali aku coba dan gak berasa efek apa-apa ah.

Akhirnya setelah pemakaian kurang lebih 5 bulan, baru aku simpulkan bahwa overall aku suka banget si Nature Republic Aloe Vera ini yang bisa buat kulit wajahku glowing-glowing gitu, tapi ada satu efek negatifnya malah buat komedo (whitehead) bermunculan di sekitar hidung... oh syedihnya... harus facial lagi ini mah biar komedo nya pergi. Walau aku sangat cinta sama produk Nature Republic Aloe Vera ini tapi aku terpaksa gak akan beli lagi karena efek negatif nya di kulit ku. But, kulit setiap orang itu kan berbeda jadi mungkin saja efeknya juga berbeda sama kalian, contohnya nih, mama dan adikku juga sama sama pake Nature Republic Aloe Vera ini tapi dikulit mereka gak ada efek negatifnya kok.
Sekian dulu review dari aku ya, smoga bermanfaat sob... terimakasih sudah membaca review ini...

Comments