Produk Makeup yang Harus dibawa Saat Travelling


Ada yang sedang merencanakan travelling? Atau bahkan sudah mempersiapkan dan tinggal menunggu hari H? Pastinya gak lupa bawa makeup pouch kan... tapi kadang bingung yang mana aja yang mesti dibawa, kalo dibawa semua ya kebanyakan dan repot juga. Sebagai seorang wanita pastinya ingin selalu tampil cantik kapan pun dan dimana pun, bahkan saat sedang travelling. Untuk itu, gunakan makeup natural agar terkesan lebih alami dan tidak terlalu mencolok, sehingga bisa mendukung penampilanmu untuk mendapatkan foto OOTD yang bagus. Berikut ini produk – produk makeup yang harus dibawa saat travelling :
  • Pelembab dan atau Sunscreen
Biasanya aku selalu bawa Cetaphil daily facial moisturizerSPF 15/PA++ yang berfungsi sebagai pelembab dan juga sekaligus pelindung dari sinar UVA/UVB, produk ini cukup praktis dibawa karena terdapat dua manfaat dalam satu produk, jadi kita gak usah bawa produk pelembab dan sunscreen secara terpisah.
  • Cushion
Saat travelling lebih baik kita pilih cushion dibanding foundation karena lebih praktis dan anti ribet untuk diaplikasikan ke wajah. Nah untuk cushion favoritku saat travelling adalah pixy make it glow dewy cushion, dengan hasil akhirnya yang dewy.
  • Bedak
Setelah pake cushion biasanya aku set pake bedak tabur agar menyerap minyak dan tidak membuat cakey serta memberikan hasil akhir yang lebih natural. Bedak tabur yang aku gunakan adalah Wardah lightening loose powder yang diaplikasikan memakai brush, bedak tabur ini gak repot untuk dibawa travelling kok.
  • Lipstik
Pemakaian lipstik sangat penting agar tampilan wajah jadi fresh dan gak pucat. Untuk lipstik biasanya aku pilih warna pink ke nude, seperti Wardah instaperfect 02 (Dear), NYX matte lipstik NLS 11 (Tea Rose), atau Bourjois rouge edition velvet 09 (Happy Nude Year).
  • Pensil Alis
Agar lebih praktis sebaiknya bawa pensil alis yang matic ya, jadi kalo patah tinggal puter aja tanpa repot serut-serut dulu, dan juga cari yang ada sikat nya. Jadi gak repot untuk bawa sikat alis lagi. Seperti wardah instaperfect geniustwist matic contour brow brushed, pilih warna brown untuk membuat tampilan makeup terlihat natural.
  • Eye Liner
Item yang satu ini sangat berperan untuk mempertegas mata, apalagi buat yang memiliki mata yang kecil atau sipit. Eye liner yang biasa aku bawa yaitu Maybelline hyper glossy liquid liner.
  • Facial Wash
Nah setelah seharian jalan-jalan  jangan lupa untuk membersihkan wajah dengan menggunakan face wash. Untuk face wash nya aku pakai Cetaphil gentle skin cleanser. Penggunaannya sangat praktis karena bisa menggunakan air seperti cuci muka pada umumnya ataupun tanpa air dengan dilap mengunakan kapas. Biasanya aku bawa secukupnya dalam kemasan botol travel, jadi lebih kecil dan gak berat.



Yang terakhir jangan lupa masukan semua produk-produk makeup diatas kedalam makeup pouch, biar gak berceceran. Jadi sekarang udah tau kan mau bawa produk makeup apa aja. Gak ribet kan?

Oiya, dipostingan kali ini aku berkolaborasi dengan teman – teman Bandung Hijab Blogger untuk membuat tulisan mengenai “Whats Inside My Makeup Pouch”, so kalian juga bisa baca postingan mereka ya guys...




Comments

  1. Cetaphil, pembersih muka favorit sepanjang masa hehe

    ReplyDelete
  2. samaan dong kita facial washnya cetaphil teh, anyway moisturizernya enakeun ga? aku penasaran hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo untuk kulit kering atau kombinasi mah bagus, tapi kalo untuk kulit berminyak mah jangan teh, untuk kulit sensitif juga cocok teh

      Delete
  3. Cushion emang makeup base terpraktis yang wajib dibawa yaa Teh samaan deh

    ReplyDelete
  4. Mungkin Salah satu alasan kulit gampang kering gara" touch-up tanpa cucu muka dlu Kali ya.. Hmm, aku juga harus bawa face wash juga nampaknya..

    ReplyDelete
  5. Aku juga pakai cushion pixy dan instaperfect nya ... gemes dan bagus banget hasilnya

    ReplyDelete
  6. toss dulu, cetaphil pembersih muka yang paling mantep memang.

    ReplyDelete
  7. Semua suka cetaphil kayaknya ya hihi dan pixy bb cushion hihi

    ReplyDelete
  8. Yess akupun klo travelling bawa itu smua, tp ditambah skincare nya hhi😁

    ReplyDelete
  9. Sunscreen penting bgt tuh selalu gapernah ketinggalan kujuga teh hehe

    ReplyDelete

Post a Comment